Jangan Instal Fitur Video Call Terbaru WhatsApp

Jika Kalian pengguna Aplikasi WhatsApp, haruslah berhati-hati, sebab sekarang sedang beredar jebakan malware yang berupa sebuah undangan untuk menginstal fitur terbaru dari WhatsApp yang berupa kemampuan untuk bisa merasakan fitur video call di aplikasi whatsapp.

Jangan Instal Fitur Video Call Terbaru WhatsApp

WhatsApp sekarang sudah menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling terkenal dan populer dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif. Hal tersebutlah yang dijadikan para pelaku kejahatan cyber sebagai peluang untuk menyebarkan sebuah malware ke ratusan juta pengguna aplikasi WhatsApp di seluruh dunia.

Sebuah scam diketahui tengah mengancam para pengguna aplikasi WhatsApp dengan kedok berupa fitur baru yaitu video call. Kejahatan yang di lalukan cyber ini bekerja dengan cara mengajak pengguna whatsapp untuk mengunduh update terbaru dari aplikasi WhatsApp dengan fitur baru ini di situs whatsappcalling.co.

Setelah para pengguna masuk ke situs tersebut, para pengguna WhatsApp nantinya harus mengikuti petunjuk tentang proses verifikasi. Dan para Pengguna juga diminta untuk mengundang kurang lebih 10 teman aktif di kontak pengguna atau mengirim undangan mengunduh fitur video call ini ke tiga grup WhatsApp nya

Jika proses tersebut sudah selesai di lakukan, maka para pengguna dapat menginstal update aplikasi WhatsApp terbaru dengan fitur video call ini beserta alamat situs untuk mendapatkan kode verifikasi. Ternayta aplikasi itu hanya tipuan saja. Justru aplikasi update fitur video call disebut berisikan malware yang dapat mengambil semua data pribadi pengguna berupa seluruh daftar kontak yang ada di smartphonenya.

Untuk itu, bagi para pengguna aplikasi WhatsApp sebaiknya kalian harus lebih waspada jika mendapat pesan baru dari teman atau nomor tak dikenal yang berisikan untu mengunjungi situs whatsappcalling.co untuk mengunduh fitur video call untuk WhatsApp.

Saat ini, para pengembang aplikasi WhatsApp hanya menyediakan fitur voice call saja. Tetapi Penambahan fitur video call memang menjadi salah satu target aplikasi milik Facebook ini. Namun diperkirakan fitur video call ini tak akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel