Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A40 Menggunakan Layar Infinity-U

Baru-baru ini, ada bocoran terbaru tentang Samsung Galaxy A40. Dilansir dari Phone Arena (18/3), smartphone ini dilengkapi dengan layar Infinity-U, mengikuti jejak Galaxy A30 dan Galaxy A50. Smartphone ini juga disertai dengan bezel samping yang tipis dan lekukan kecil di atas layar.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A40 Menggunakan Layar Infinity-U

Samsung juga menyediakan Galaxy A40 dengan layar 5,7 inci. Sayangnya belum jelas apakah layarnya Super AMOLED atau layar LCD yang lebih murah. Kabarnya smartphone ini juga akan memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh. Seperti kebanyakan ponsel cerdas Samsung pada 2019, Galaxy A40 juga akan menjalankan sistem operasi Android 9, Pie dengan antarmuka One UI.

Samsung Galaxy A40 juga akan ditenagai oleh chipset octa-core Exynos 7885. Chipset ini sebelumnya digunakan oleh Galaxy A8 Plus (2018) dan Galaxy A7 (2018). Diklaim dalam hal kinerja, chipset akan sebanding dengan Qualcomm Snapdragon 660. Kemungkinan smartphone ini juga akan dipersenjatai dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Meski begitu ada juga rumor yang menyebutkan Galaxy A40 juga menyediakan varian RAM 4GB dan memori internal 64GB. Tentu saja Samsung juga memungkinkan pengguna untuk memperluas memori melalui slot kartu microSD. Selain itu, Galaxy A40 juga akan memiliki dukungan untuk Bluetooth 5.0 dan Adaptive Fast Charging. Sayangnya Galaxy A40 tidak mendukung NFC.

Galaxy A40 juga akan ditata di belakang plastik mengkilap yang disebut "Glasstic". Bodi belakang juga akan menampilkan dua kamera utama 16MP dan 8MP sebagai lensa sudut lebar. Sementara kamera selfie akan menampilkan resolusi 16MP. Untuk sistem keamanan, smartphone ini juga dipersenjatai dengan pemindai sidik jari di bagian belakangnya.

Sementara tombol volume dan tombol power akan hadir di sisi kanan bodi. Di bagian bawah juga akan ada speaker, port Typer-C USB, dan jack audio 3,5mm. Kabarnya Samsung juga akan mengumumkan smartphone terbaru ini pada 10 April. Diperkirakan Galaxy A40 juga akan dibanderol dengan harga EUR249 atau setara dengan Rp4 juta.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel