Cara Mudah Mengatasi Lag PUBG Mobile Dan Patah-Patah Saat Bermain

Bukan rahasia lagi sekarang bahwa game PUBG Mobile bisa dibilang sedang naik daun. Game yang mengusung genre Survival naik dengan tinggi pada unduhan bulanan. Di tampilan Play Store sendiri PUBG Mobile telah diunduh lebih dari 100juta pengguna. Ini menunjukkan jumlah gamer yang menyukai game ini.

Awalnya kapasitas unduhan game PUBG Mobile hanya sekitar 500 MB-800 MB hingga sekarang menjadi sekitar 2GB. Tentu saja ini adalah perkembangan positif dari sebuah game. Namun ini juga akan menjadi masalah bagi pengguna yang menggunakan ponsel kentang. Apa masalahnya? ya masalahnya adalah ponsel kentang akan lebih sulit untuk memainkan game ini karena dengan kapasitas besar tentu membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Apalagi RAM juga harus lebih besar. Jadi yang terjadi adalah lag atau broken saat bermain game.

Di sini saya menjelaskan mengapa sering kali Lag atau Patah-Patah saat bermain PUBG Mobile:
  • Perangkat atau perangkat kurang mendukung - Tidak seperti game Mobile Legends yang hanya menggerakkan karakter dan keterampilan. Untuk PUBG Mobile, ada banyak hal yang harus dirender karena banyak gerakan juga saat bermain game.
  • Koneksi tidak stabil - Meskipun ini penting tetapi ini masih nomor dua setelah perangkat. Karena saya sendiri telah membuktikan bahwa menggunakan jaringan yang sama dengan perangkat atau smartphone yang berbeda hasilnya sangat jauh. Dengan perangkat yang lebih baik tidak ada kelambatan meskipun jaringannya sama.
Untuk Cara Mengatasi Lag dari Mobile PUBG sehingga tidak rusak lagi sebagai berikut:
  1. Anda harus meningkatkan ke smartphone yang lebih baik. 
  2. Jika Anda tidak punya uang atau masih ingin menggunakan ponsel yang Anda miliki ada solusinya. Anda harus meningkatkan kualitas bingkai untuk menjadi ekstrem. Kerugian dari smartphone panas ini adalah bahwa itu sama saja, FPS akan turun dan akan ada jeda lagi.
Untuk nomor 2 Anda dapat menggunakan aplikasi bantuan untuk meningkatkan kualitas bingkai ponsel cerdas Anda. Aplikasi yang saya gunakan menggunakan tools GFX dan alat BAGT. Saya sendiri merekomendasikan BAGT karena tidak mengubah pengaturan lain dalam permainan. Berbeda dengan tool GFX yang membuat obrolan cepat kembali ke default lagi. Cara menggunakannya, cukup unduh dan instal dari play store, lalu pilih kualitas yang baik kemudian jalankan.

Demikianlah pembahasan tentang Cara Mengatasi Lag dari PUBG Mobile dan Alasan-Alasan Kenapa Bisa Tertunda atau Rusak. Intinya, masalah terpenting dalam game PUBG Mobile adalah pada perangkat dan koneksinya. Bagaimana jika perangkat Anda kurang mendukung dan seringkali kurang masuk akal, mungkin itu bukan keahlian Anda yang sebenarnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel