Cara Mengatasi Storage Space Running Out di Android

Sebagai pengguna smartphone android pastinya anda akan menemui error “Storage Space Is Running Out” atau jika dterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya “Ruang penyimpanan hampir habis”. Hal ini bisa terjadi pada smartphone android anda karena ruang penyimpanan tidak cukup untuk menyimpan data yang sudah terlalu banyak.

Cara Mengatasi Storage Space Running Out di Android

Ketagihan mendownload aplikasi ataupun game membuat anda lupa kapasitas penyimpanan smartphone milik anda sehingga pesan tersebut langsung muncul dan anda tidak lagi dapat menginstall aplikasi. Jika hal tersebut terjadi anda jangan panik terlebih dahulu dan serta merta langsung membawanya ke Counter terdekat karena di artikel ini anda akan menemukan solusinya. Berikut ini adalah cara mengatasi pesan error “storage space is running out” pada smartphone android, yaitu :
  • Pertama, Buka menu Setting (Pengaturan) kemudian pilih Apps (Aplikasi)
  • Kedua, Pilih aplikasi yang sering anda gunakan, contohnya Facebook. Kemudian pilih “Clear Data” 
  • Ketiga, Sesudah itu akan muncul pesan yang berisi peringatan “Delete Apps Data?”, kemudian pilih OK. Semua langkah diatas bertujuan merestart kembali aplikasi yang sering anda gunakan. Lakukan hal yang sama pada aplikasi lainnya yang sering anda gunakan yang dirasa banyak memakan memori smartphone anda.
Jika error diatas masih terus terjadi, alternatif yang dapat anda coba adalah memindahkan aplikasi ke memori eksternal supaya tersedia lebih banyak ruang penyimpanan internal untuk sistem android anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel