Cara Mengatasi Unfortunately BBM Has Stopped di Android

Sering keluar error Unfortunately, BBM Has Stopped ketika sedang membuka aplikasi bbm di smartphone android anda ? Hal ini sering sekali terjadi pada sebagian besar pengguna android bahkan saya pernah mengalaminya. Masalah ini biasanya terjadi karena beberapa macam faktor contohnya aplikasi bbm android anda masih versi lama dan tidak diupdate, bug di aplikasi bbm, tidak kompatible dengan smartphone anda dan yang terakhir yaitu file cache aplikasi bbm yang terlalu besar sehingga muncul pesan error “Sayangnya BBM Telah Berhenti“.

Cara Mengatasi Unfortunately BBM Has Stopped di Android

Berikut ini akan saya berikan cara mengatasi error pada aplikasi bbm, yaitu :
  • Pertama, silahkan anda keluar dari aplikasi bbm.
  • Kedua, pergi ke menu Setting -> lalu pilih Application Manager lihat bagian Downloaded.
  • Ketiga, tap pada icon BBM maka akan muncul beberapa macam pilihan, silahkan pilih bagian “Paksa Berhenti” atau “Force Stop” kemudian tekan “Clear Cache“.
  • Terakhir, silahkan anda buka aplikasi bbm, jika masih muncul masuk lagi ke menu Setting - Application Manager - BBM - Clear Data.
Catatan : Clear data bbm akan mengakibatkan aplikasi bbm anda Logout, jadi ingat lagi Email dan Password anda agar nantinya tidak hilang.

Jika semua cara diatas sudah anda lakukan dan tidak ada hasilnya, maka dipastikan aplikasi bbm anda tidak compatible dengan smartphone anda. Solusinya adalah silahkan download aplikasi bbm yang versi lama.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel