Cara Aktifkan Private DNS di Android 9 Pie untuk Akses Situs Yang Diblokir

Buka Situs Di Blokir Tanpa Aplikasi - Sejak diperkenalkan pada bulan Agustus, banyak vendor sekarang mulai menerapkan sistem operasi Android 9 Pie terbaru untuk smartphone mereka. Sebagai penerus Android Oreo, Google telah menyediakan segudang fitur menarik dalam versi terbaru ini, salah satunya yang ingin saya bahas kali ini adalah Private DNS.

Seperti namanya private, yang berarti pribadi, pengguna dapat menggunakan DNS khusus pada Android sehingga ketika mengakses penyedia layanan internet tidak dapat mengintip DNS Anda karena itu dienkripsi. Singkatnya, ketika Private DNS aktif secara otomatis situs yang diblokir oleh operator seluler dapat dibuka tanpa perlu menggunakan VPN

Untuk mengaktifkan Private DNS di Android 9 Pie, metode ini cukup mudah.

Langkah Aktifkan DNS Pribadi Di Android Pie

Masuk ke menu Pengaturan

Kemudian pilih menu Koneksi


Mencari menu DNS Pribadi. Ada tiga mode yang bisa dipilih, Mati, Otomatis dan nama host.


Pilih nama host dan masukkan konfigurasi berikut 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com lalu klik Simpan. Konfigurasi 1.1.1.1 dibuat oleh Cloudflare yang dapat digunakan secara gratis oleh publik. Untuk memastikan bahwa Private DNS yang diinstal sebelumnya aktif atau tidak, Anda dapat mengunjungi situs berikut 1.1.1.1/help.

Itulah cara mengaktifkan Private DNS pada Android 9 Pie dengan bantuan DNS custon gratis yang dibuat oleh CloudFlare. Dengan cara ini, Anda dapat mengakses situs atau aplikasi yang diblokir oleh operator tanpa harus menginstal VPN.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel