Oppo R17 Pro - RAM 8GB, Storage 128GB Dan Dibanderol 9,99 Juta

Spesifikasi Dan Harga Oppo R17 Pro - Mulai tahun 2019, OPPO kembali meluncurkan smartphone terbarunya, R17 Pro, di The Westin, Jakarta, Kamis (1/3/2018). R17 Pro sendiri adalah smartphone unggulan kedua yang diluncurkan oleh OPPO, setelah diluncurkan pada 2018 OPPO Find X.


Inovasi SuperVOOC Flash Charger membuat OPPO R17 Pro dapat mengisi daya hingga 40 persen hanya dalam 10 menit. Sedangkan kameranya dirancang untuk memiliki keuntungan memotret di malam hari sehingga menghasilkan foto yang lebih cerah, detail, dan tajam bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Perangkat ini adalah smartphone kelas menengah dan pada saat yang sama sebagai ponsel pertama Oppo yang dilengkapi dengan berbagai jenis fitur superior dan terbaru.
Selain varian Pro, Oppo juga merilis varian lain yang mungkin, Oppo R17. Kedua ponsel ini memang memiliki desain dan layar bodi yang sama, tetapi versi Pro memiliki spesifikasi lebih tinggi, termasuk di sektor kamera, RAM dan tentu saja sertifikasi IP67, karena versi reguler tidak memiliki teknologi ini. Jadi fitur apa yang dimiliki Oppo R17 Pro? harga? Informasi berikut.

1. Tampilan Oppo R17 Pro Premium dengan Layar Waterdrop
Tidak hanya mengusung bodi yang terbuat dari bahan kaca dan logam yang kokoh, Oppo R17 Pro juga menunjukkan penampilan yang sangat mewah, berkelas dan elegan. Di mana bagian belakangnya merupakan sentuhan finishing Gradient Color yang terlihat lebih menawan dan enak dipandang. Di bagian depan juga terlihat sangat mewah, di mana ada panel dengan bingkai bezel-kurang / tipis, layar penuh, tanpa tombol navigasi fisik yang membuatnya terlihat lebih kontemporer.

Layar memiliki diagonal yang cukup lebar, yaitu 6,4 inci dan terbuat dari tipe AMOLED. Tipe ini selain mampu menampilkan kontras warna yang lebih kaya, juga diklaim mampu menghemat konsumsi daya baterai. Teknologi yang terdapat pada layar ini, termasuk mendukung tampilan penuh (aspek view) dengan rasio aspek 19,5: 9, resolusi FHD + 2340 x 1080 piksel dan dilengkapi dengan perlindungan generasi terbaru, yaitu Corning Gorilla Glass generasi keenam.

2. Oppo R17 Pro memiliki kamera resolusi tinggi
Itu bukan nama Oppo jika produk yang mereka keluarkan tidak memiliki kamera selfie resolusi tinggi. Tentu saja kita bisa perhatikan dari slogan mereka "Selfie Expert" yang sudah akrab di telinga kita. Nah, untuk kamera selfie atau bagian depan Oppo R17 Pro ia memiliki resolusi tinggi, yaitu aperture 25MP f / 2.0 dengan panjang 20mm yang lamban dan dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence, AI) dan beauty AI.

Kemampuannya tentu tidak perlu diragukan, karena selain mampu membuat selfie resolusi tinggi yang terlihat begitu nyata, didukung oleh segudang fitur, mereka juga mampu menghasilkan rekaman video resolusi FHD 1920 x 1080 piksel @ 30fps. Jadi ponsel ini akan sangat cocok bagi mereka yang suka selfie atau video vlogging.

Sementara kamera belakang juga tidak kalah canggih. Dengan menghadirkan dua lensa sekaligus, pengguna akan lebih dimanjakan dengan efek bokeh yang mengagumkan. Untuk sensor utama aperture 12 MP resolusi f / 1.5 - f / 2.4 dengan Dual Pixel PDAF, OIS dan aperture 20 MP f / 2.6, AF untuk sensor sekunder. Tidak hanya itu, ada juga fitur kamera stereo 3D TOF dan dual-LED flash untuk membantu memberikan pencahayaan dan kemampuan untuk merekam video 4K (2160p) dan video slowmotion 720p @ 240fps.

3. Oppo R17 Pro Memiliki Kinerja Yang Andal
Di sektor perangkat keras dan perangkat lunak, Oppo R17 Pro berjalan pada sistem operasi ColorOS yang pada dasarnya merupakan Android Oreo 8.1 yang telah dilengkapi dengan fitur dan aplikasi terbaru. Meskipun telah berjalan di Android Oreo, yang telah dikenal karena kemampuannya untuk mengoptimalkan kinerja dan kinerja smartphone, itu tidak berarti bahwa R17 Pro tidak memiliki spesifikasi superior.

Mulai dari prosesor. Meskipun tidak menggunakan chipset seri Qualcomm terbaru, Oppo R17 Pro masih mengandalkan chipset Snapdragon 710 sebagai prosesornya yang diklaim memiliki kecepatan dalam mentransmisikan data. Chipset terdiri dari 8 core (Octa-core) dengan kecepatan transmisi 2x2.2 GHz 360 Gold dan Kryo 360 Silver 6x1.7 GHz.

Tidak hanya itu, kapasitas RAM super jumbo 8GB dan prosesor grafis Qualcomm Adreno 616 juga tertanam di dalamnya. Dengan kombinasi OS, RAM, CPU dan GPU yang dibawa oleh R17 Pro, apalagi menjalankan banyak aplikasi sekaligus (multitasking), mengoperasikan aplikasi full-super full-HD, juga, seperti gim akan tetap sangat ringan, halus dan hampir tidak ketinggalan sejauh ini pengguna sering mengeluh.

Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan, Oppo R17 Pro menyediakan penyimpanan internal dengan kapasitas besar 128GB dan masih dapat diperluas melalui kartu memori eksternal tipe microSD hingga 256GB. Namun sangat disayangkan, karena slot microSD ini terintegrasi dengan slot SIM 2, sehingga pengguna hanya dapat mengaktifkan satu SIM saat menambahkan kartu memori.

Untuk pemasok daya, Oppo menanam baterai Lithium Polymer 3700 mAh dengan dukungan pengisian daya kilat VOOC 5V / 10A 50W. Oppo mengklaim bahwa teknologi pengisian cepat ini memilikinya, dapat bertahan selama 2 jam hanya dalam pengisian selama 5 menit atau dapat mengisi ulang baterai hingga 40% dalam 10 menit.

4. Sensor, Konektivitas dan Fitur Penting Lainnya
Selain dukungan dual SIM, Oppo R17 Pro juga mendukung koneksi internet berkecepatan tinggi. Jika terhubung ke jaringan 15 kategori 4G LTE, kecepatan unduh yang dapat ditembus mencapai 800 Mbps dan mengunggah 150 Mbps. Dan jika hanya terhubung dengan koneksi 3G / HSPA, kecepatan unduh mencapai 42,2 Mbps dan mengunggah 5,76 Mbps.


Tidak hanya itu, R17 Pro juga dilengkapi dengan koneksi NFC, sistem yang dapat digunakan oleh pengguna melalui smartphone. Untuk koneksi lain, ada Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, Bluetooth 5.0 dengan A2DP, LE, EDR, penentuan posisi GPS, A-GPS, GLONASS, microUSB 2.0, USB On-The-Go dan 3.5mm jack mendukung mikrofon khusus untuk mengurangi kebisingan. Di sektor keamanan, Oppo R17 Pro masih mengandalkan sensor sidik jari yang tersembunyi dan Face Unlock sebagai sistem keamanan, sensor akselerometer, giroskop, kedekatan dan kompas.

Karena Oppo R17 Pro memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada versi saudara R17 yang biasa, tentu saja banderol harganya juga lebih tinggi. Untuk harga global, dijual seharga 550 EURO. Jika dikonversi ke rupiah, setara dengan Rp9,9 juta. Tidak cukup buruk untuk dibelanjakan cukup dalam, tetapi spesifikasi dan fitur yang didukungnya, tampaknya harganya pantas didapat oleh Oppo R17 Pro.

Kelebihan Dari Oppo R17 Pro
  • Ini memiliki dua slot kartu SIM yang dapat diaktifkan bersama dan keduanya mendukung koneksi internet 4G LTE dengan kecepatan hingga 800 Mbps.
  • Ini memiliki desain tubuh yang super elegan dan layar titisan hujan dan berbeda dari para pesaingnya.
  • Membawa layar Waterdrop 6,4 inci dengan resolusi 2340 x 1080 piksel dengan tampilan penuh 19.5: 9.
  • layar diberi perlindungan awal Corning Gorilla Glass 6.
  • Ini berjalan pada OS Android terbaru, Oreo 8.1 dengan antarmuka ColorOS 5.2.
  • Didukung oleh Qualcomm Snapdragon 710 CPU dengan 2x 2.2GHz 360 Gold + 6x 1.7GHz Kryo 360 Silver speed.
  • Memiliki prosesor grafis Adreno 616 untuk memberikan visual yang jelas dan terlihat lebih nyata.
  • RAM super jumbo 8GB dikombinasikan dengan penyimpanan internal 128GB + slot ekspansi hingga 256GB.
  • Kamera utama memiliki sensor ganda: 12 MP + 20 MP dan kamera depan 25 MP.
  • Kamera utama dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dalam bentuk kamera stereo 3D TOF dan mampu merekam video slowmotion 720p @ 240fps.
  • Baterai berkapasitas besar 3700 mAh dengan fitur VOOC Flash Charge 5V / 10A 50W (40% dalam 10 menit).
  • Menggunakan sistem keamanan Sidik Jari (di bawah tampilan) dan Face Unlock.
  • Ada port untuk jack 3.5mm dan telah menggunakan USB 3.0 Type-C 1.0.
  • Hadir untuk menghadirkan versi terbaru bluetooth, yaitu 5.0 dengan fitur A2DP, LE, EDR.
  • Dilengkapi dengan sistem pembayaran via ponsel dalam bentuk NFC.
Kekurangan dari Oppo R17 Pro
Secara umum, menurut kami Oppo R17 Pro hanya memiliki dua kelemahan. Itu hanya hadir dalam varian 1 warna saja dan slot SIM 2 dan kartu memori adalah hybrid / menyatu. Ini berarti bahwa ketika pengguna lebih suka menambahkan kartu memori, pengguna hanya dapat mengaktifkan satu SIM. Apa yang kamu pikirkan?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel