4 Cara Cepat Mengambil Screenshot di Perangkat Xiaomi Redmi 6A

Inilah Cara Cepat Dan Mudah Mengambil Screenshot Di Xiaomi Redmi 6A - Salah satu pertanyaan yang sering mendera pengguna ponsel baru adalah bagaimana cara melakukan screenshot pada ponsel tersebut. Dan, ini juga berlaku untuk pengguna Xiaomi Redmi 6A.


Xiaomi Redmi 6A adalah salah satu ponsel kelas entry yang sebenarnya telah diluncurkan di Indonesia sejak September 2018. Ponsel ini dirilis bersama saudara kandungnya, Redmi 6, untuk melanjutkan dominasi Xiaomi di kelas bawah smartphone.

Dibanderol dengan harga kurang dari Rp 1,3 juta, perangkat ini cukup cocok untuk pengguna yang memiliki anggaran terbatas tetapi membutuhkan perangkat yang dapat mengakomodasi kebutuhan sehari-hari mereka.

Sekilas, perangkat yang dibuat oleh Xiaomi cukup andal karena mereka dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio A22, yang didukung oleh 2 GB RAM dan 16 GB memori penyimpanan internal.

Dan dipersenjatai dengan sistem operasi MIUI yang menawarkan kemampuan lebih dari sistem Android murni, perangkat ini tentu saja juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur andalan Xiaomi, termasuk fitur tangkapan layar atau tangkapan layar.

Khusus untuk fitur ini, pengguna perangkat Xiaomi Redmi 6A dapat menggunakan dua cara berbeda untuk melakukannya. Meski begitu, kedua cara ini menawarkan kenyamanan untuk melakukannya.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 6A dengan Tombol Fisik
Cara pertama yang dapat digunakan untuk mengambil tangkapan layar pada perangkat Xiaomi Redmi 6A adalah dengan menggunakan kombinasi tombol fisik + volume turun fisik.

Pengguna hanya perlu membuka halaman untuk menjadi tangkapan layar, lalu tekan dua tombol secara bersamaan dalam rentang beberapa saat hingga bunyi rana kamera muncul atau gambar kecil muncul dari tampilan layar.

Bagaimana Screenshot Xiaomi Redmi 6A Tanpa Tombol Fisik
Selain menggunakan kombinasi tombol fisik ini, pengguna Xiaomi Redmi 6A juga dapat mengambil tangkapan layar melalui panel pengaturan cepat yang dapat dibuka dengan menggesek bilah notifikasi ke bawah.

Selain itu, pengguna dapat memilih tombol Screenshot yang tercantum di panel pengaturan cepat, dan membiarkan proses screenshot berjalan selama beberapa saat. Sama seperti cara pertama, tunggu sampai bunyi rana atau gambar thumbnail muncul di layar.

Tangkapan Layar 3 Jari
Jika Anda tidak suka memegang telepon dan mengecilkan volume dan tombol daya setiap kali Anda ingin mengambil tangkapan layar, Anda cukup menggeser ke bawah tiga jari.

Tetapi sebelum melakukan itu, Anda harus mengaktifkan opsi geser 3 jari. Berikut cara menyiapkan dan menggunakannya:
  • Buka menu pengaturan pada Redmi 6 Anda.
  • Di bagian atas menu, di bilah pencarian, ketik 'Screenshot'.
  • Ketuk opsi 'Ambil Cuplikan Layar'.
  • Di bawah pengaturan 'Tombol Gerakan dan Tombol Opsional', pilih 'Geser 3 jari ke bawah'.
  • Ikuti tes, ambil tangkapan layar, dan geser ke bawah dengan tiga jari. Anda harus mendapatkan tangkapan layar.
  • Buka layar atau aplikasi atau halaman yang ingin Anda ambil dan sekali lagi geser ke bawah dengan tiga jari untuk mendapatkan tangkapan layar.
Setelah tangkapan layar diambil, layar kecil akan muncul di sudut kanan atas layar Anda. Anda dapat mengetuknya untuk mengeditnya atau membiarkannya menghilang


Asisten Google
Akhirnya, cara bebas genggam untuk mengambil tangkapan layar! Asisten Google Voice benar-benar merevolusi cara kami berinteraksi dengan smartphone. Pastikan Anda telah menyiapkan Google Assistant pada Redmi 6 Anda terlebih dahulu.

Untuk mengambil tangkapan layar dengan Google Assistant, Anda hanya perlu bicara, "OK Google, ambil tangkapan layar." Ini akan melakukan pekerjaan.

Tapi ada tangkapan; Google Assistant tidak akan menyimpan tangkapan layar secara otomatis. Ini akan menanyakan apakah Anda ingin menyimpannya. Jadi, ingat untuk membuat GA menyimpannya sebelum Anda pergi.

Kesimpulan
Dari Ke 4 cara untuk screenshot Redmi 6 Xiaomi di atas mana yang paling sederhana dan praktis untuk digunakan? jika Anda masih mengalami kesulitan bisa bertanya di kolom komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel