Tips Menjaga Smartphone Dari Hacker

Semua orang membutuhkan smartphone, bahkan saat ini smartphone menjadi barang yang penting untuk dibawa kemana-mana. Terkadang ada banyak sekali data penting yang di simpan pada smartphone. Oleh karena itu kalau tiba-tiba smartphone hilang pasti anda akan merasa kelimpungan. Saat ini ketika smartphone hilang,kemungkinan ketemunya juga sulit karena ada banyak sekali orang yang pintar ngehack smartphone dan membuat pemiliknya tidak bisa melacak lokasi smartphone. Oleh karena itu anda harus melindungi smartphoen dari hacker. Inilah tips menjaga smartphone dari hacker yang bisa anda lakukan.

tips menjaga smartphone dari hacker harus anda lakukan, supaya smartphone anda tetap aman

Selalu Gunakan Wifi Yang Aman
Wifi saat ini menjadi kebutuhan penting bagi semua orang. Untuk menjaga keamanan smartphone, anda harus selalu menggunakan wifi yang aman. Jangan terlalu sering gunakan wifi yang tidak dikenal. Lebih baik untuk menggunakan paket data saja. ketika kita menggunakan wifi, data di smartphone kita akan sangat mudah disadap oleh hacker.

Unduh Aplikasi Yang Aman
Selalu unduh aplikasi di app store atau google play. Semua aplikasi yang ada di app store biasanya sudah dilakukan verifikasi. Jadi aman untuk digunakan. Jangan sering mengunduh aplikasi dari sumber yang tidak jelas. Jika harus mengunduh aplikasi di luarapp store. Pastikan keamanan smartphone anda sudah diaktifkan.

Menjaga keamanan smartphone sangatlah penting. Kalau perlu gunakan antivirus yang memiliki anti malware, sehingga smartphone anda tidak mudah terkena virus dari internet. Selalu aktifkan pengaman smartphone. Sehingga ketika smartphone hilang bisa langsung diaktifkan dan pencuri tidak bisa membukanya. Itulah beberapa tips menjaga smartphoen dari hacker yang bisa anda lakukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel