Tips Menggunakan Fingerprint Pada Smartphone

Cara Menggunakan Fingerprint - Saat ini hampir semua smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint. Bahkan smartphone yang harganya terjangkau pun sudah banyak dilengkapi fasilitas fingerprint. Fingerprint memiliki fungsi yang banyak sekali. Bisa digunakan untuk menjaga keamanan smartphone. Tetapi sayangnya masih banyak orang yang belum tahu cara menggunakan fingerprint dengan benar. Jika digunakan secara sembarangan malah akan merusak fitur tersebut. Inilah tips menggunakan fingerprint pada smartphone yang aman dan benar.

Tips Menggunakan Fingerprint Pada Smartphone

Gunakan Tangan Yang Lain
Gunakan tangan yang berlainan dengan tangan yang sering digunakan untuk memegang smartphone anda. Jika anda kidal, berarti anda menggunakan tangan kanan untuk mengaktifkan fingerprint dan jika anda tidak kidal gunakan tangan kiri untuk mengaktifkan fingerprint. Sehingga anda bisa mengelabuhi pencuri yang ingin membuka smartphone anda.

Jangan Gunakan Jempol Atau Jari Telunjuk
Hampir semua orang selalu membuka smartphone dengan jempol dan jari telunjuknya. Oleh karena itu jangan menggunakan jempol atau jari telunjuk untuk mengaktifkan fingerprint anda. Agar pengguna smartphone anda lebih aman dari hacker, maka gunakan jari selain jempol dan jari telunjuk. Aktifkan fingerprint dengan jari yang lainnya.

Selain itu jangan lupa untuk masukan password. Gunakan password yang sulit ditebak. Pakai perpaduan angka, huruf dan simbol. Ini akan membuat smartphone anda lebih aman dari para pencuri. Itulah beberapa tips menggunakan fingerprint yang aman dan benar. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel