Tips Menghasilkan Foto Malam Hari Yang Keren Dengan Smartphone

Menghasilkan foto yang bagus pada malam hari memang cukup sulit. Banyak orang yang tidak bisa melakukannya. Kalau nggak hasilnya burem atau hasilnya gelap. Mengambil foto di malam hari dengan menggunakan smartphone memang membutuhkan teknik tersendiri. Walaupun saat ini ada banyak sekali smartphone yang sudah memiliki kualitas kamera yang bagus. Pada malam hari cahaya yang masuk sangat minim. Jadi anda harus bisa mengatasi hal tersebut. Inilah tips menghasilkan foto malam hari yang keren dengan smartphone.

tips menghasilkan foto malam hari bisa dengan cara mengatur kamera anda menjadi mode manual atau night mode.

Gunakan Mode Manual
Mode manual pada smartphone jarang sekali digunakan. Pada siang hari mode manual memang tidak begitu perlu. Tetapi pada malam hari mode manual sangat dibutuhkan. Dengan menggunakan mode manual, anda bisa mengatur berapa besar cahaya yang masuk. Sehingga foto yang anda hasilkan tetap bagus. Apalagi saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatur manual kamera. Anda bisa mengatur aperture, shutter speed, Iso dan lainnya.

Gunakan Night Mode
Anda juga bisa mengaktifkan night mode untuk menghasilkan foto yang bagus di malam hari.Dengan menggunakan night mode ini, anda bisa mengatur filterisasi sehingga bisa cocok dengan suasana malam hati. Saat ini hampir semua jenis smartphone sudah memiliki night model. Jangan asal gunakan flash. Flash memang membantumenambah cahaya tetapi hasilnya akan berbeda ketika anda mengatur peraturan kamera terlebih dahulu. Itulah tips menghasilkan foto malam hari yang keren dengan smartphone.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel