Layar Smartphone Bermasalah, Inilah Cara Memperbaikinya

Setiap orang pasti pernah mengalami masalah pada layar smartphonenya. Layar menjadi hal vital pada smartphone. Jika layar bermasalah bisa berhubungan dengan bagian smartphone lainya. Apalagi saat ini hampir semua smartphone memiliki layar touchscreen. Jadi kemungkinan erornya juga semakin besar. Jika smartphone anda sudah susah dibenerin, anda harus mengeluarkan uang yang lebih banyak. Sebelum layar smartphone anda semakin parah. Inilah tips mengatasi layar smartphone yang bermasalah.

Layar Smartphone Bermasalah, Inilah Cara Memperbaikinya

Masalah Dead Pixel
Masalah layar dead pixel menjadi masalah yang sering diabaikan banyak orang. Masalah ini di cirikan dengan adanya beberapa bagian pixel layar yang mati. Ada tanda bercak noda hitam pada beberapa bagian layar smartphone. Jika ini dibiarkan, akan membuatnya semakin luas dan akhirnya layar akan mati total. Sebelum hal ini terjadi lebih baik gunakan aplikasi pixel fixer, untuk mengatasi masalah ini. Aplikasi tersebut akan membantu membuat warna layar semakin bagus dan dead pixelnya hilang.

Ghost Touching
Selain masalah dead pixel, layar smartphone juga sering mengalami masalah ghost touching. Ghost touching adalah kondisi layar smartphone berjalan sendiri tanpa di sentuh. Hal ini terjadi karena adanya kerusakan pada LCD atau terjadi karena arus listrik yang terlalu tinggi pada saat menjalankan smartphone. Untuk mengatasi hal ini, anda harus selalu gunakan charger bawaan untuk mengisi ulang baterai. Jika masalahnya terjadi terus menerus berarti anda harus mengganti layar LCD anda. Itulah tips mengatasi layar smartphone yang bermasalah. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel