Cara Membuat Koneksi Internet Di Smartphone Makin Kenceng

Internet saat ini menjadi kebutuhan yang penting bagi semua orang. Bahkan ada beberapa orang yang lebih memilih internet dibandingkan makan. Walaupun saat ini ada banyak sekali smartphone yang canggih, bukan berarti koneksi internetnya juga akan cepat. Di indonesia sejak beberapa tahun yang lalu sudah masuk koneksi internet LTE atau 4G.. tetapi masih menjangkau kota-kota besar saja. 

Cara Membuat Koneksi Internet Di Smartphone Makin Kenceng

Dengan koneksi internet LTE, akan membuat browsing menjadi lebih cepat. Buat anda yang koneksi internetnya masih lemot. Inilah cara membuat koneksi internet di smartphone makin kenceng.

Lihat Pengaturan Network
Jika anda sering mengalami masalah dengan loading browser, ini berarti ada masalah pada jaringan internet anda. Cobalah untuk mengecek pengaturan network pada smartphone anda. Masuk ke menu pengaturan lalu pilih pengaturan mobile network. Nanti akan ada beberapa pilihan jaringan, AdaGSM only, WCDMA only, GSM/WCDMA/LTE Auto dan GSM/WCDMA auto. Jika lokasi anda sudah menjangkau jaringan LTE, pilihlah jaringan GSM/WCDMA/LTE auto.

Hapus Cache
Menghapus app cache tidak hanya bisa mempercepat kinerja smartphone, juga bisa mempercepat koneksi internet. Ketika kita menginstal suatu aplikasi, langsung ada cache di dalamnya. Jika cache terus menumpuk, tidak hanya menghabiskan memory anda tetapi juga data internet. Oleh karena itu anda harus selalu membersihkan app cache dengan rutin, masuk ke setting, aplikasi, buka salah satu aplikasi, lalu pilih clear cache. Itulah cara membuat koneksi internet di smartphone makin kenceng.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel