Tips Mempercepat Proses Kerja Smartphone

Cara Mudah Mempercepat Proses Kerja Smartphone - Pernah mengalami masalah smartphone tiba-tiba lemot. Untuk membuka satu aplikasi saja membutuhkan waktu yang lama. Hal ini memang sering terjadi pada hampir semua smartphone. Jika anda mengalaminya, tak perlu langsung khawatir dan panik. Smartphone yang lemot bisa disebabkan oleh data yang terlalu banyak, virus dan masih banyak lainnya. Berikut ini tips mempercepat proses kerja smartphone yang bisa anda lakukan.

Cara Mudah Mempercepat Proses Kerja Smartphone

Hapus Aplikasi Yang Tidak Dipakai
Banyak dari kita yang sering instal berbagai macam aplikasi. Tetapi akhirnya aplikasi tersebut jarang digunakan. Aplikasi yang terlalu banyak berarti akan banyak memakan memory smartphone anda juga dan akhirnya smartphone anda akan semakin melambat. Untuk mengatasi hal ini lebih baik hapus aplikasi yang jarang di pakai.Terutama aplikasi sosial media yang saat ini sangat banyak sekali.

Hapus Cache
Cache adalah sampah yang ada di dalam smartphone. Ketika kita menggunakan sebuah aplikasi pasti akan meninggalkan cache didalamnya. Jika di tumpuk terus menerus lama-lama cache akan banyak dan memakan memory anda. Oleh karena itu anda harus rajin membersihkan cache di dalam smartphone anda. Caranya bisa menggunakan aplikasi pembersih atau masuk ke pengaturan. Aplikasi dan pilih hapus cache.

Selain dua cara diatas, jangan lupa untuk selalu mengupdate OS android anda. Pada saat mengupdate Os biasanya ada banyak sekali sistem yang diperbaiki, supaya tidak mudah bugs. Itulah tips mempercepat proses kerja smartphone yang bisa anda lakukan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel