Smartphone Bermasalah, Inilah Cara Mengatasinya

Smartphone saat ini seperti sebuah kebutuhan penting bagi semua orang. Apalagi aplikasi di smartphone sama dengan aplikasi di komputer. Semua orang selalu membawa smartphone kemana-mana. Tetapi terkadang smartphone anda mengalami masalah. Ketika mengalami masalah banyak orang yang langsung bingung. Padahal tanpa bantuan servis smartphone, anda bisa memperbaikinya sendiri. Inilah beberapa masalah di smartphone dan cara mengatasinya.

masalah di smartphone memangbanyak sekali tetapi semua masalah pasti bisa diatasi dengan mudah.

Layar Smartphone Mati
Pasti anda pernah mengalami, layar smartphone tiba-tiba mati padahal baterai masih penuh. Hal ini terjadi karena ada crash di handphone anda. Tak perlu langsung panik. Cobalah untuk merestart smartphone anda dulu. Setiap jenis smartphone punya cara reset yang berbeda. Cobalah pencet tombol power dan volume secara bersamaan. Nanti smartphone anda akan mereset dengan sendirinya. Bisa juga dengan melepas baterai smartphone dan memasangnya lagi.

Smartphone Sering Bootloop
Bootloop adalah masalah yang sering terjadi pada smartphone. Bootloop merupakan proses loading atau booting yang terjadi terus menerus dan tidak masuk ke menu awal. Hal ini biasanya terjadi karena adanya kesalahan pada sistem aslinya. Cara mengatasinya sangat mudah. Anda bisa melakukan factory reset atau mengflash ulang. Untuk factory reset anda tinggal masuk ke menu pengaturan lalu pilih kembali ke mode pabrik.

Sebenarnya masih banyak sekali masalah yang sering terjadi pada smartphone. Seperti smartphone mudah ngelag, tidak bisa di cas dan masih banyak lainnya. Jika terjadi masalah, jangan langsung bingung. Coba atasi sendiri atau baca buku petunjuk. Saat ini ada banyak tutorial untuk mengatasi masalah di smartphone.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel