Cara Mudah Root Android dengan FramaRoot Versi Terbaru

Cara Mudah Root Android dengan FramaRoot Terbaru- Root adalah sistem account yang mempunyai kekuasaan penuh untuk bisa mengakses ataupun mengeksekusi semua file, command system di linux. Yang artinya kita dapat sesuka hati mengubah, menghapus, menambah atau bahkan merusak semua yang sudah ada di dalam sistem smartphone. Kegunaan root pada smartphone android antara lain akses tidak terbatas terhadap file system, instalasi file di kartu memori, uninstall aplikasi bawaan, backup aplikasi system, instal custom Rom dan lan-lain.

Cara Mudah Root Android dengan FramaRoot Versi Terbaru
FramaRoot Versi 1.9.3 Terbaru
Untuk tutorial Root Android kali ini, kita akan menggunakan aplikasi Framaroot yang akan membuat smartphone android anda menjadi sudah ter Root hanya dengan satu kali klik. Melakukan proses Root bisa menghilangkan garansi pada smartphone anda. Jadi sebelum melakukan ini pastikan dulu masa garansi smartphone anda sudah habis. Berikut ini cara root android dengan aplikasi FramaRoot, yaitu :
  • Download aplikasi FramaRoot 1.9.3
  • Jika sudah selesai mendownload, silahkan extract dan install aplikasi FramaRoot 1.9.3 pada smartphone anda.
  • Kemudian buka Aplikasi FramaRoot, lihatlah menu “Select an action to execute after root“, kemudian ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.
  • Sesudah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini akan otomatis melakukan proses Rooting. Jadi tunggu hingga beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Jika proses root sudah selesai maka akan muncul tulisan “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“ klik OK dan Reboot/restart smartphone anda.
  • Sesudah melakukan Reboot carilah aplikasi Super SU dan install binary di mode normal.
  • Proses Root sudah selesai.
Link Download FramaRoot Versi Terbaru

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel