Cara Meningkatkan Sinyal GPS di Android

Cara Meningkatkan Sinyal GPS di Android - GPS adalah singatan dari Global Positioning System yang dikembangkan militar angkatan darat USA. Dimana GPS adalah bagian penting dalam smartphone tidak terkecuali untuk smartphone android. Smartphone android yang sudah dibekali dengan GPS maka akan bisa berkomunikasi dengan sinyal GPS sehingga dapat melihat posisi dari smartphone tersebut. Tapi tidak jarang sinyal GPS juga tidak akurat karena beberapa faktor. 

Cara Mudah Meningkatkan Sinyal GPS di Android

Ketidak akuratan sinyal GPS tentu akan menganggu perjalanan anda. Untuk dapat meningkatkan sinyal GPS anda dapat melakukan beberapa tips di bawah ini, yaitu :

Mengaktifkan mode akurasi tinggi
Dengan mengaktifkan mode akurasi tinggi maka GPS anda akan bekerja secara maksimal. Tapi mengaktifkan mode tersebut tentu baterai anda akan lebih boros dari pada biasanya. Untuk mengaktifkanya anda dapat melihat di menu "pengaturan" kemudian klik lokasi kemudian ubah menjadi mode akurasi tinggi.

Pastikan GPS tetap aktif
Untuk anda yang ingin mengaktifkan mode hemat beterai maka GPS akan dimatikan ketika daya baterai tinggal sedikit. Untuk itu pilihlah model performa supaya GPS anda tetap aktif ketika anda pakai dalam sebuah perjalanan.

Cari masalah GPS anda
Masalah dapat terjadi pada sinyal GPS anda baik dari software atau hardwarenya. Untuk mengetahui hal tersebut anda dapat mengeceknya melaui aplikasi android yang bernama GPS Essentials. Dan pastikan juga sebelum anda ingin mengandalkan GPS untuk sebuah perjalanan maka pastikan dulu GPS anda berjalan dengan baik dan benar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel