Tips Supaya Smartphone Tidak Meledak

Akhir-akhir ini mungkin anda sering melihat berita smartphone meledak dan menewaskan orang. Hal ini memang bisa saja terjadi. Hal ini bisa dikarenakan masalah kapasitas baterai yang terlalu panas, arus listrik yang tidak stabil dan masih banyak lainnya. Masalah ini biasa disebut dengan overheating. Overheating sering terjadi ketika anda membuka aplikasi yang terlalu banyak, aplikasi yang besar, menonton video terlalu lama dan lain sebagainya. Inilah tips yang harus anda lakukan supaya smartphone tidak overheating dan meledak.

Tips Supaya Smartphone Tidak Meledak

Jangan Letakan Smartphone Di Kasur Saat Pengisian Baterai
Pada saat mengisi baterai, jangan letakan smartphone di kasur. Permukaan kasur bisa menyerap panas,sehingga akan membuat smartphone semakin panas. Lebih baik diletakan di kayu atau lantai. Selain itu jangan pernah mengisi baterai semalam suntuk. Banyak orang yang melakukan pengisian baterai pada saat akan tidur dan baru mencabutnya pada pagi hari. Pengisian seperti ini akan membuat baterai cepat rusak dan panas. Baterai lama-lama akan overheating dan bisa meledak.

Jauhkan Dari Paparan Sinar Matahari Langsung
Jangan gunakan smartphone di bawah sinar matahari langsung. Ini akan membuat body smartphone semakin panas. Apalagi jika pada saat itu anda sedang menjalankan banyak aplikasi. Dari dalam smartphone sudah panas ditambah body smartphone semakin panas, ini akan membuat proses overheating terjadi dan smartphone meledak. Oleh karena itu lebih baik hati-hati. Jika smartphone sudah panas. Segera matikan dan biarkan dingin terlebih dahulu. Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan supaya smartphone tidak overheating.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel