Tips Merawat Smartphone Supaya Tahan Lama

Pengguna smartphone dari tahun ke tahun semakin meningkat. Bahkan terkadang satu orang memiliki lebih dari satu smartphone. Melihat pentingnya smartphone pasti anda tidak ingin smartphone anda cepat rusak. Merawat smartphone memang sangat penting. Ini akan membuat smartphone lebih tahan lama. Sehingga anda tak perlu terus-terusan ganti smartphone yang baru. Inilah beberapa tips merawat smartphone supaya tahan lama.

tips merawat smartphone supaya tahan lama antara lain dengan membersihkan smartphone dengan rutin.

Bersihkan Smartphone
Banyak orang yang tidak pernah membersihkan smartphonenya. Padahal membersihkan smartphone dengan rutin dapat membuat smartphone anda lebih tahan lama. Cara membersihkan smartphone sangat mudah. Buka casing smartphone anda terlebih dahulu. Lalu bersihkan dengan menggunakan tisu yang lembut atau tisu alkohol. Bersihkan apa bagian body smartphone. Terutama bagian yang sering terkena debu.

Perawatan Baterai
Masalah baterai smartphone menjadi masalah yang paling sering terjadi. Entah baterai ngedrop, meledak dan lain sebagianya. Jika baterai sudah rusak otomatis smartphone anda juga sudah tidak tahan alam. Selalu charger baterai dengan benar. Jika baterai habis langsung di charger dan jangan gunakan smartphone ketika di charger, ini akan membuat baterai cepat rusak.

Anda juga menggunakan casing dan pelindung layar yang benar. Jangan gunakan casing yang menyerap panas. Ini akan membuat smartphone anda semakin panas. Selalu buka casing supaya smartphone bisa lebih dingin. Jika layar anda belum anda pelindungnya, tambahkan pelindung layar supaya layar tidak mudah tergores. Itulah beberapa tips merawat smartphone supaya tahan lama.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel