Cara Ampuh Membersihkan Layar Smartphone

Layar menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah smartphone. Ketika layar smartphoen anda kotor, pasti akan membuat penggunaan smartphone berikut terganggu, setiap harinya layar smartphone selalu dipegang. Pasti akan terkena minyak, debu dan berbagai kotoran. Walaupun sudah diberi pelindung, tetapi tetap saja kotoran bisa menempel dan sulit untuk dihilangkan. Tetapi anda tak perlu khawatir. Berikut ini langkah membersihkan layar smartphone yang aman.

langkah membersihkan layar smartphone yang aman dan mudah bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Cairan Pembersih
Sebelum membersihkan layar smartphone anda, jangan lupa untuk mematikan smartphone anda terlebih dahulu. Ini akan menghindari terjadinya konslet dan supaya layar tidak memberikan respon terhadap sentuhan, setelah itu siapkan cairan pembersih khusus yang digunakan untuk membersihkan barang elektronik. Semprot sedikit saja tak perlu terlalu banyak. Hal ini dikarenakan setiap jenis smartphone memiliki respon yang berbeda-beda dengan cairan.

Kain Microfiber
Gunakan kain microfiber untuk membersihkan sisa cairan pembersih. Kain microfiber memiliki tekstur yang lembut, sehingga tidak meninggalkan goresan. Bersihkan secara perlahan dan pola melingkar. Jangan gunakan kain atau tisu yang kasar karena akan meninggalkan goresan pada layar smartphone anda. Setelah itu biarkan cairan pembersih mengering sendiri. Bersihkan layar secara rutin setiap minggunya. Itulah langkah-langkah membersihkan layar smartphone yang aman dan mudah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel