Tips Menjaga Smartphone Dari Virus Berbahaya

Tak hanya komputer atau laptop anda saja yang bisa terserang virus. Tetapi smartphone anda juga bisa terkena virus. Apalagi anda sering browsing dengan menggunakan smartphone anda. Jika smartphone terkena virus, ada banyak hal yang terjadi. Dari smartphone mudah di hacker, cepat rusak, lemot dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu anda harus selalu menjaga smartphone anda dari berbagai macam virus smartphone berbahaya. Inilah beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Tips Menjaga Smartphone Dari Virus Berbahaya

Gunakan Antivirus
Saat ini ada banyak smartphone yang sudah dilengkapi dengan anti virus. Jika smartphone anda belum dilengkapi smartphone lebih baik untuk mengunduhnya. Gunakan anti virus terbaru dan bisa menghilangkan virus dengan maksimal. Saat ini ada banyak sekali antivirus yang bisa anda gunakan. Ada norton, kaspersky, AVG dan masih banyak lainnya. Gunakan antivirus yang bisa menghilangkan malware dari internet juga.

Aplikasi Yang Di Unduh
Pada saat mengunduh aplikasi sebaiknya anda harus lebih berhati-hati. Walaupun anda mengunduh aplikasinya dari play store atau google store. Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang memiliki spyware di dalamnya. Program ini digunakan untuk memata-matai, pada saat mengunduh aplikasi, lebih baik untuk mengaktifkan permission access. Jika muncul pemberitahuan yang mencurigakan, lebih baik batalkan penginstalan aplikasi tersebut. Itulah beberapa cara mengatasi virus smartphone berbahaya. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel