3 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone

Anda ingin buru-buru pergi, tetapi baterai smartphone habis, jika mengisi baterai pada saat itu juga pasti membutuhkan waktu yang lama. Walaupun sekarang ada powerbank, tetapi keawetan baterainya tidak bisa bertahan lama. Mengisi baterai dengan sembarangan, akan membuat baterai smartphone cepat rusak dan panas. Daripada baterai anda cepat rusak, berikut ini tips mempercepat pengisian baterai smartphone.

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone
Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone

Aktifkan Mode Pesawat
Dengan mengaktifkan mode pesawat, akan membuat pengisian baterai lebih cepat. Hal ini dilakukan buat anda yang malas mematikan handphone. Pada saat mengaktifkan mode pesawat berarti data internet anda juga tidak aktif. Sehingga smartphone tidak menggunakan daya dan pengisian baterai pun lebih cepat.

Matikan Smartphone
Selain mengaktifkan mode pesawat, anda juga bisa mematikan smartphone. Menggunakan smartphone ketika di charger, akan membuat pengisian lebih lama. Selain itu akan membuat baterai cepat rusak. Oleh karena itu lebih baik matikan smartphone ketika pengisian baterai, supaya lebih cepat.

Charger Dengan Yang Asli
Selalu isi daya baterai anda dengan charger yang asli. Jangan gunakan charger yang murahan. Ini akan membuat daya listrik ke smartphone tidak seimbang dan membuatnya cepat panas. Selain itu akan membuat pengisian lebih lama. Lebih baik gunakan charger bawaan. Jika mengisi dengan powerbank pun, lebih baik gunakan kabel bawaannya. Itulah tips mempercepat pengisian baterai pada smartphone. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel