Tips Agar PC Tidak Mudah Rusak

Merawat computerbisa dilakukan dengan berbagai hal namun ada banyak cara rahasia yang perlu anda ketahui untuk menjaga computer anda tetap baik. apabila anda memiliki computer atau laptop yang sering digunakan dalam waktu yang lama maka sebaiknya anda mengetahui bagaimana cara mematikan yang benar. Jika anda akan meninggalkan computer anda sesaat dan ingin menidurkan computer maka akan lebih baik jika anda mematikan atau di shut down saja. 


Hal ini memiliki fungsi agar computer anda beristirahat total dan membuat program berhenti sejenak. Jika anda terlalu sering untuk menidurkan atau sleep computer anda maka hal ini bisa membuat computer cepat rusak atau bahkan terkadang programnya terganggu. Selain itu, cara mematikan computer yang salah juga bisa membahayakan perangkat computer anda. Melakukan perawatan computer akan lebih baik dari pada memperbaiki.

Saat ini sudah ada banyak computer yang dihilangkan opsi sleep nya agar computer tidak mudah mengalami masalah dikemudian hari. Jika memang kiranya anda ingin meninggalkan computer sebentar, sebaiknya anda menyalakan music agar computer tetap menyala atau bisa juga mematikan sebentar. Cara ini tentu akan lebih aman. Terlalu sering menidurkan computer akan memberi dampak buruk pada computer anda. Semoga tips Merawat computerini bermanfaat untuk anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel