Cara Membersihkan PC

Membersihkan computer perlu dilakukan secara rutin agar computer bisa selalu bersih dan tetap bisa beroperasi dengan baik. kebersihan computer juga akan mencerminkan siapa yang memakainya. Cara untuk membersihkan computer tentu memiliki teknik yang tidak sembarangan. Alat yang digunakan untuk membersihkan juga sebaiknya memang digunakan khusus untuk membersihkan computer. Computer yang sering digunakan atau yang jarang digunakan sama-sama perlu dibersihkan karena selalu ada debu yang menempel di computer anda.


Alat yang diperlukan untuk membersihkan computer adalah seperti cairan pembersih yang dikhususkan untuk membersihkan layar computer anda. Layar yang berdebu akan membuat anda kesulitan untuk focus pada tulisan. Selain itu, debu juga bisa menjadi penyebab penyakit seperti flu dan batuk. Membersihkan computersebaiknya dilakukan saat computer mati atau sedang tidak dinyalakan. Semprotkan cairan pembersih pada era yang aman dan tidak ada kemungkinan cairan masuk kebagian dalam computer.

Setelah itu, anda bisa menggunakan kain yang lembut dan halus untuk membersihkan bagian computer anda. Selain membersihkan bagian layar, bagian belakang layar juga perlu dibersihkan agar computer terlihat seperti baru. Bagian lain yang perlu untuk dibersihkan adalah bagian keyboard. Anda bisa menggunakan sikat khusus dan gunakanlah untuk membersihkan sela-sela keyboard. Di sana akan ada banyak debu terselip dan bisa membuat kinerja anda saat melakukan pengetikan terhambat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel