Jangan Buru-Buru Menutup Laptop Yang Baru Digunakan

Tips sederhana menjaga laptop sebaiknya memang selalu dilakukan agar laptop anda awet dan tidak mudah rusak. Laptop memang sering digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti bekerja, bermaain game,menonton film, dan masih banyak lagi yang lainnya. Apabila anda sering menggunakan laptop maka sebaiknya setelah anda mematikan jangan buru-buru langsung menutup layar laptop anda. Hal ini bertujuan untuk mendinginkan laptopterlebih dahulu.


Mendinginkan laptop terlebih dahulu sebelum kemudian menutup atau melipat layar akan sangat dianjurkan karena bisa membahayakan laptop anda terutama mesin dan juga bagian layar. Suhu laptop yang masih panas bisa membuat layar anda mudah rusak jadi akan lebih baik jika anda menutupnya dengan setelah beberapa saat dimatikan. Cara merawat laptop agar tidak mudah panas adalah dengan menggunakan kipas yang dikhususkan untuk mendinginkan laptop. Dengan menggunakan alat ini maka anda akan semakin nyaman dan tidak perlu merasa khawatir saat ingin mengoperasikan laptop dalam waktu yang cukup lama.

Apabila anda sudah mematikan laptop, anda bisa menutup namun jangan terlalu rapat agar udara bisa keluar dan agar laptop cepat dingin. Cara ini sudah sangat populer namun banyak juga yang belum menyadari bahwa menutup laptop saat masih panas bisa membahayakan laptop anda. Kebiasaan sederhana seperti ini jika di lakukan setiap kali anda menggunakan laptop maka akan membantu merawat laptop kesayangan anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel