Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung

Tips Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung - Wifi adalah salah satu alternatif berselancar di Internet ketika paket internet kita sudah habis. Kita bisa dengan mudah menemukan wifi di beberapa tempat publik seperti instansi atau mall. Tapi tidak semua jaringan wifi dapat kita gunakan karena pemilik wifi sering memberikan proteksi yaitu berupa password. 

Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung,Tips Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung

Tapi masalah menggunakan wifi tidak itu saja karena ketika kita sudah mendapatkan password terkadang perangkat kita tidak dapat terhubung. Hal tersebut terjadi karena jaringan wifi yang error atau mungkin pembatasan penggunaan wifi atau juga masalahnya terdapat pada smartphone android kita.

Untuk mengatasi masalah tersebut ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Jika penyebabnya dari jaringan wifi maka anda tidak bisa melakukanya tapi jika penyebabnya ada pada smartphone android maka ada beberapa tips yang dapat anda lakukan berikut ini :

1. Bersihkan Cache
Adanya cache memang sangat membantu akan tetapi jika menumpuk maka dapat saling bertabrakan sehingga fungsi wifi tidak bisa berjalan dengan maksimal. Untuk menghapus cache, anda tinggal menggunakan bantuan clean master ataupun aplikasi pembersih lainya.

2. Restart Smartphone Android anda
Terkadang dengan melakukan restart beberapa masalah smartphone android bisa teratasi. Maka coba lakukan restart pada smartphone android anda.

3. Perkuat Sinyal
Jika sinyal wifi lemah untuk terhubung di smartphone android anda maka cobalah berpindah tempat untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus.

4. Putus dan sambungkan
Cobalah memutuskan jaringan wifi tersebut kemudian hubungkan lagi. Karena dengan hal tersebut biasanya wifi sudah terhubung kembali.

5. Coba ganti browser
Terkadang beberapa browser pada smartphone android tidak dapat berjalan dengan baik karena terdapat masalah pada aplikasi tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel