Inilah Android Chip Snapdragron 660 Harga Kurang dari Rp 4Juta

Qualcomm Snapdragon 660 adalah chip yang dirancang khusus untuk smartphone premium dan diperkenalkan pada pertengahan 2017. Keunggulan chipset ini menawarkan kinerja yang berada di bawah ponsel unggulan dengan konsumsi daya baterai yang efisien dan harga yang lebih kompetitif. Tidak mengherankan, smartphone dengan chip Snapdragon 660 cukup populer.


Kinerja tinggi yang dihasilkan oleh Snapdragon 660 berkat konsep octa-core Kryo 260 dengan kecepatan 2.2GHz dan didukung oleh grafik yang sangat andal untuk bermain game dari GPU Adreno 512. Kinerja Snapdragon 660 ada di tengah-tengah antara Snapdragon 821 dan Snapdragon 835.

Smartphone berdaya chip Qualcomm Snapdragon 660 ini dijual dengan harga yang bervariasi, sesuai dengan segmen yang ditargetkan oleh masing-masing produsen. Berikut adalah daftar ponsel cerdas bertenaga Snapdragon 660 dengan harga kurang dari Rp. 4 juta.

Asus Zenfone Max Pro M2

Asus menyebut Zenfone Max Pro M2 smartphone gaming kelas menengah kinerja tinggi. Ponsel ini terlihat menarik dengan casing belakang akrilik dan layar "poni". Zenfone Max Pro M2 mengandalkan layar full HD + 6,3 inci yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6.

Sebagai smartphone gaming, kemampuan kamera Asus Zenfone Max Pro M2 tidak dapat diremehkan dengan dukungan kamera belakang ganda 12MP + 5MP dengan sensor Sony IMX486. Keunggulan lain dari Zenfone Max Pro M2 adalah kapasitas baterainya yang mencapai 5000mAh. Harga ponsel ini mulai dari Rp. 2,799,000.

Realme 2 Pro

Realme 2 Pro adalah smartphone berukuran sedang yang kuat dan menawarkan sektor kamera. Ponsel ini dipersenjatai dengan kamera depan 16 megapiksel yang dikombinasikan dengan lensa aperture f / 2.0 dan fitur AI Beauty untuk memuaskan penggemar foto selfie.

Penampilan Realme 2 Pro cukup menarik dengan desain tetesan air yang mengkilap dan casing belakang. Smartphone ini dilengkapi dengan layar sentuh 6,3 inci dengan resolusi full HD +. Realme 2 Pro juga didukung oleh baterai berkapasitas besar, yaitu 3500mAh. Harga ponsel ini ketika diperkenalkan adalah Rp. 2,799,000.

Xiaomi Mi A2

Mi A2 adalah smartphone Android One kedua Xiaomi yang menawarkan kinerja tinggi dan kemampuan kamera yang andal. Xiaomi Mi A2 dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 12MP yang diperkuat dengan fase-deteksi autofokus dan fitur flash LED. Sedangkan kamera 20MP kedua untuk mode cahaya rendah.

Sebagai ponsel Android One, Xiaomi Mi A2 mendapat pembaruan langsung yang dijamin dari Google selama 2 tahun. Harga dari smartphone Xiaomi Mi A2 ini adalah IDR 3.699.000.

Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite adalah salah satu smartphone premium terbaru yang terlihat menarik dengan casing belakang glossy dengan warna bergradasi. Xiaomi Mi 8 Lite dilengkapi dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 12MP yang diperkuat dengan fitur autofokus Dual Pixel dan lampu kilat LED. Sedangkan kamera kedua 5MP adalah sensor kedalaman.

Ponsel unggulan Xiaomi ini memiliki poni atau lekukan di bagian atas layar. Ukuran layar itu sendiri adalah 6,26 inci dengan resolusi full HD +. Harga resmi Xiaomi Mi 8 Lite di Indonesia adalah IDR 3.699.000.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel