Inilah Cara Mudah Aktifkan Fitur Split Screen di Android Nougat

Cara Aktifkan Fitur Split Screen di Android Nougat - Hadirnya android nougat dengan beragam macam fitur terbaru yang kian memudahkan para pengguna. Selain dari segi panel notifikasi yang lebih rapi, optimisasi data dan daya, fitur lainnya juga tidak kalah menarik adalah kehadiran modus split screen.

Inilah Cara Mudah Aktifkan Fitur Split Screen di Android Nougat,Cara Untuk Mengaktifkan modus split screen,Cara Aktifkan Fitur Split Screen di Android Nougat

Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan kalian untuk membagi layar perangkat untuk menjalankan dua aplikasi dengan sekaligus. Jadi, kalian dapat memutar YouTube di bagian atas layar dan aplikasi lain di posisi bawah layar.

Tetapi tidak semua pengguna perangkat Android sudah mengetahui fitur baru ini. Untuk itu, simaklah cara mudah mengaktifkan fitur split screen di Android Nougat.

Cara Untuk Mengaktifkan modus split screen

Kalian cukup membuka dua aplikasi secara terpisah, lalu buka dan tahan tombol task manager (recent apps).

Kedua aplikasi secara otomatis akan ditampilkan dalam modus split screen. Cara lain yang juga dapat dilakukan adalah menahan dan menggeserkan aplikasi yang ingin dibuka, melalui tombol Recent Apps. Geser aplikasi itu ke bagian atas layar. Nantinya, aplikasi otomatis akan berada di setengah bagian atas layar dan kalian pilih aplikasi lain yang akan diletakkan di bagian bawah layar smartphone kalian.

Metode alternatif yang juga dapat digunakan untuk membuka fitur split screen adalah mengaktifkan System UI Tuner melalui pengaturan. Kamu cukup menggeser layar bagian atas, sampai seluruh notifikasi dan quick settings terlihat di layar. Tekan dan tahan beberapa detik ikon gerigi di bagian atas sampai berputar.

Setelah dilepas, kamu akan menerima peringatan di layar bawah, System UI Tuner sudah ditambahkan pada opsi pengaturan. Langkah selanjutnya, buka Settings, pilih System UI Tuner dan Other.

Kemudian, aktifkan Enable split-screen swipe-up gesture. Apabila fitur tersebut sudah diaktifkan, kamu cukup menggeser aplikasi yang ingin dibuka ke bagian atas dengan memulainya dari tombol Recent Apps.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel