Cara Mudah Backup Data Di Android

Cara Mudah Backup Data Di Android - Selamat siang semuanya, kalian mungkin pernah mersakan kehilangan data penting dan ternyata kalian lupa tidak membackupnya atau lupa mencadangkan data penting nya separti kontak telpon,sma dari parner bisnis atau bisa juga kenang-kenangan sms dari sang mantan,heheheh. Mungkin dari kalian masih belum tahu cara Backup data android, ternyata cara backupnya cukup mudah. Ok langsung saja kali ini DetikDotInfo akan memberikan cara Mudah Backup Data Android.


Saat membackup data pada Android bisa dilakukan melalui beberapa cara sebagai berikut :

Cara Ke 1 Menggunkan Aplikasi bawaan Android

1. Google Backup
Kalian bisa menyimpan data menggunkan Google Backup pada Android. Caranya, kalian hanya perlu masuk ke Setting/Setelan lalu pilih menu Backup & Reset (Buat Cadangan & Setel Ulang). Setelah itu kalian akan melihat pilihan untuk mem-backup data-data pada ponsel.

Jika kalian sudah mem-backup datanya, maka secara otomatis semua data yang ada di Android kalian, termasuk data-data pada aplikasi akan tersimpan ke akun Google kalian.

Cara Mudah Backup Data Di Android

Ketika kalian ingin memasukkan email yang di daftarkan ke perangkat Android baru, maka secara otomatis semua data bisa kembali lagi.

Cara Ke 2 Menggunkan Aplikasi Pihak ke 3

Sekarang kita lanjut lagi cara Backup Data Di Android tetapi kali ini kita menggunakan aplikasi pihak ke 3, sekarang DetikDotInfo akan menggunkan Aplikasi Easy Backup. 

Cara Backup Data Android Dengan Aplikasi Easy Backup
  • Download aplikasi Easy Backup Disini
  • Setelah selesai download Instal Aplikasi Easy Backup
  • Saat kalian membuka aplikasi tersebut akan muncul popup, apakah anda mau membuat backup sekarang. Kemudian kalian pilih Yes (Ya)
  • Kemudian, akan muncul popup baru yang berisi pilihan data mana saja yang akan kalian backup di antaranya adalah SMS, MMS,call logs, kalender, bookmarks, kamus, dan kontak. Pilih yang ingin kalian backup, kemudian pilih OK.

Cara Mudah Backup Data Di Android

  • Setelah memilih Data mana saja yang akan di backup akan muncul popup baru tentang di mana kalian akan menyimpan hasil backup data tersebut. Pilih sesuai yang kalian inginkan, pilihannya adalah SD Card (MMC), Gmail, Dropbox, Google Drive, OneDrive, dan Box.

Cara Mudah Backup Data Di Android

  • Jika kalian memilih Kartu SD, kalian akan diminta untuk mengkonfirmasikan direktori mana yang akan digunakan untuk menyimpan data-data backup, apakah kalian akan memilih Kartu SD atau Penyimpanan Internal
  • Setelah kalian memilih letak penyimpanannya Berikan nama file lalu pilih OK.

Cara Mudah Backup Data Di Android

  • Ketika proses sudah selesai, kalian akan mendapatkan ringkasan apa saja yang sudah di-backup. itulah cara backupnya dan sekrang kita kan lanjutkan cara merestor data yang telah kalian backup.
  • Bukan data saja yang bisa kalian backup tetapi juga aplikasi yang terinstal juga bisa kalian backup.

Cara Restor Data Hasil Backup Aplikasi Easy Backup
Buka Aplikasi Easy Backup
kalian hanya perlu memilih Restore dan semua data akan kembali tersimpan.

Cara Mudah Backup Data Di Android

Itulah Cara Mudah Untuk Backup Data Di Android, sebenarnya masih banyak aplikasi yang dapat membackup data kitu, tetapi DetikDotInfo menggunakn ini sebab lebih simple dan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel