Beberapa Alasan Mengapa Android Harus Di Root

Jika kalian memakai sistem operasi android, Root seperti kegiatan yang wajib dilakukan sebab dengan melakukan Root kalian dapat melakukan apa saja yang tidak dapat dilakukan oleh android yang masih belum di Root. Di android yang belum di Root, kalian bisa kehilangan garansi jika melakukan kegiatan ini tapi bisa diatasi dengan Unroot terlebih dahulu jika ingin mengklaim garansi. Akibat lain jika tidak terlalu mengerti, smartphone android kalian bisa BootLoop.

Beberapa Alasan Mengapa Android Harus Di Root

 Untuk itu saya ingin membuat beberapa alasan kenapa kalian harus meRooting android kalian, yaitu :

1. Mempercepat Android
Dengan Root, kalian bisa mempercepat kinerja android dengan aplikasi yang mengharuskan izin user sebagai admin dari sebuah smatphone android. Dengan aplikasi pihak ketiga yang banyak sekali bertebaran di playstore yang membutuhkan akses Root seperti Greenify kalian dapat menidurkan aplikasi yang tidak penting. Kegiatan menidurkan aplikasi ini sangat berdampak positif yaitu bisa memperawet konsumsi baterai.

2. Akses file Sistem
Kalian dapat membuka dan juga mengedit file hingga ke dasar sistem yang tidak dapat dilakukan di android yang masih belum diroot dengan menggunakan aplikasi manager khusus yang pastinya membutuhkan akses Root dan bisa kalian cari di playstore.

3. Uninstal Bloatware
Banyak sekali smartphone android baru yang menanamkan aplikasi bawaan ke smartphone android atau biasa disebut Bloatware. Aplikasi Bloatware ini tidak dapat di uninstal atau di hapus tanpa mempunyai akses root.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel