Cara Mengatasi Android Restart Sendiri

Mengatasi Android Restart Sendiri - Pengguna smartphone android semakin hari semakin bertambah banyak termasuk di Indonesia. Dengan beragam fitur canggih dan juga menarik serta harga smartphone yang sangat terjangkau membuat android diminati oleh semua kalangan baik itu oleh kalangan bawah, menengah sampai kalangan atas.

Cara Mengatasi Android Restart Sendiri

Karena kebanyakan para pengguna smartphone android masih baru dan belum mengerti dengan android, maka akan terasa sangat sulit untuk bisa mengatasi permasalahan yang sering terjadi misalnya smartphone android sering restart sendiri tanpa sebab.

Smartphone android sering restart sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa hal contohnya overheat, cache yang menumpuk banyak, RAM penuh, ketidakcocokan aplikasi atau terkena Virus. Untuk mengatasi hal tersebut maka saya memberikan trik dan tips cara mengatasi android sering restart sendiri, yaitu :

Cara mengatasi smartphone sering restart sendiri adalah dengan mengembalikan settingan ke Factory Reset atau bawaan dari pabrik. Jika kamu masih bisa mengakses ke menu smartphone silahkan backup dulu data-data yang anda anggap penting, karena sesudah reset maka data-data akan hilang.

Masuklah ke Recovery Mode Android untuk bisa melakukan Factory Reset, berikut caranya :
  • Pertama, pastikan baterai anda cukup, minimal 70%.
  • Kemudian matikan smartphone atau tablet android anda.
  • Tekan serta tahan tombol Volume Up + HOME + Power secara bersamaan. Dan ada juga dengan cara tekan Power + Volume Up
  • Gunakan Volume Up untuk memilih “Factory reset / wipe data”.
  • Selanjutnya tekan tombol Home untuk memulai.
  • Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Kemudian pilih menu Reboot System Now.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel