Cara Merubah Keyboard Qwerty Menjadi Keyboard Alfanumerik

Cara Rubah Keyboard Qwerty Menjadi Keyboard Alfanumerik - Keyboard adalah aplikasi pokok untuk smartphone. Sebagian orang masih merasa kurang nyaman jika mereka mengetik dengan memakai keyboard qwerty, apalagi jika smartphonenya tidak mendukung tombol fisik. Pastinya yang tidak terbiasa memakai keyboard qwerty akan kesulitan untuk menyentuh satu-persatu hurufnya. Apalagi yang mempunyai jari tangan yang cukup besar, pasti sering sekali mengalami kesalahan untuk mendapatkan huruf yang diinginkan.

Cara Merubah Keyboard Qwerty Menjadi Keyboard Alfanumerik

Untuk mengatasi masalah tersebut, jika anda pengguna smartphone Android dan merasa kurang nyaman memakai keyboard qwerty, anda bisa merubahnya menjadi keyboard 3x4 atau biasa dikenal dengan alfanumerik. Sejatinya keyboard bawaan Android mempunyai pengaturan dan tampilan yang berbeda-beda, tergantung dari produsen serta tipe dari masing-masing smartphone. Tapi tidak semua merk serta tipe smartphone dan tablet Android mempunyai pengaturan supaya keyboardnya tidak qwerty.

Jika anda memiliki smartphone yang tidak mempunyai pengaturan untuk merubah jenis keyboardnya ke alfanumerik, anda bisa menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga yang mempunyai pengaturan untuk merubah keyboardnya menjadi mode alfanumerik. Dibawah ini adalah tiga aplikasi keyboard yang dapat disetting menjadi mode alfanumerik, yaitu :
  • Perfect Keyboard Pro
  • GO Keyboard
  • MultiLink Keyboard
Untuk bisa menerapkan mode keyboard alfanumeriknya, silahkan masuk ke pengaturan dari aplikasi keyboard yang sudah anda unduh. Kemudian masuk ke tampilan, disitu akan ada untuk tampilan papan ketik mode alfanumerik. Begitulahlah cara merubah keyboard qwerty di Android menjadi keyboard alfanumerik.

Link Download Aplikasi Keyboard
- Perfect Keyboard Pro
- GO Keyboard
- MultiLink Keyboard

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel