Sedang Diuji Coba Blackberry, BBM Bakal "Diserang" Iklan
Akhirnya sedikit demi sedikit tabir modus Blackberry menghadirkan BBM ke platform Android dan iOS terkuak sudah. Ya, vendor kanada tersebut dikabarkan sedang berusaha mendapatkan uang dari fiture messenger andalannya tersebut.
Sebelumnya Blackberry memang sudah memonitisasi BBM lewat BBM Channel di mana perusahaan-perusahaan bisa membuat grupe tersendiri untuk berbagi informasi mengenai produknya. Kini, seperti dikabarkan BerryReview, vendor yang dipimpin CEO John Chen tersebut siap membuka ruang iklan di BBM.
Adapun rencana tersebut masuk dalam rancangan Beta Zone dari BBM, dimana pengguna dapat membeli stiker dari BBM Store, menambah kiriman attachmanet dari 16MB, kemampuan mengirim foto ke beberapa kontak secara sekaligus, dan mengubah orientasi foto.
Untuk Channel yang merupakan sponsor alias pengiklan, nantinya akam diberikan keluluasaan mengundang pengguna Blackberry Channel tersebut. Selain itu, iklan-iklan tersebut juga akan muncul di bagian Update yang bisa dilihat pengguna untuk melihat update pengguna.
Namun belum di pastikan apakah seluruh pengguna BBM bakal mendapatkan fiture terbaru tersebut atau tidak. Yang pasti, untuk urusan mencari pemasukan uang, tentu akan bodoh jika Blackberry menempatkan fiture iklan tersebut untuk pengguna tertentu saja.